Jumat, 03 Maret 2017

3 Alasan Utama Mengapa Pusat Seabucthorn Dunia Ada Di Mongolia

Tags

Seabuckthorn telah lama dimanfaatkan oleh bangsa Yunani, Roma serta Mongolia untuk dijadikan sebagai ramuan pengusir penyakit. Namun tahukah Anda kenapa Pusat Seabucthorn Dunia ada di Mongolia?

Jika dilihat dari pemanfaatannya, tanaman ini tidak hanya dimanfaatkan oleh bangsa Mongol di masa lampau. Tapi bangsa-bangsa lain yang telah lama melegenda juga pernah memanfaatkannya, bisa dikatakan sama dengan bangsa Mongol tadi.

Ini merupakan sebuah pertanyaan yang unik, dan terkadang membuat penasaran sendiri. Namun jika Anda melihat ulasannya, Anda mungkin baru akan mengabsahkan sendiri terkait pemusatan tanaman sehat ini di Mongol.

Nah, setidaknya ada 3 alasan utama mengapa pemusatan ini berada di Mongol. Apa alasannya? Mari simak ulasan terkait alasan yang mendasari pusat Seabucthorn Dunia ada di Mongolia di bawah ini!

1. Letak Geografis Mongol Mendukung Tumbuhnya Seabuckthorn


Letak Geografis Mongol menjadi salah satu alasan logis kenapa pusat dari tanaman ini berada di kawasan tersebut. Karena lokasinya memang cocok untuk pertumbuhan tanaman ajaib tersebut.

Sejatinya, kawasan di Mongol terbagi menjadi beberapa kawasan. Misalnya, kawasan pegunungan, gurun, serta padang rumput yang sangat luas.

Di kawasan pegunungan inilah tanaman seabunckthorn tumbuh subur. Tepatnya di dataran tinggi yang memiliki cuaca sangat dingin.

Cuaca yang sangat dingin inilah yang mendukung tumbuh suburnya tanaman sehingga wajar bila Anda akan menemukan tanaman ini dengan mudahnya di sana.

Menariknya, tanaman ini juga bisa hidup di kawasan yang tandus sebagaimana tanaman ini hidup di Mongol. Tepatnya berada di sekitar gurun yang mana memiliki cuaca yang ekstra panas.

Dengan kemampuannya untuk tumbuh di lahan-lahan tersebut mengindikasikan bahwa tanaman ini menyimpan banyak zat di dalamnya. Dan terbukti, zat alami yang tersimpan di dalamnya menjadi begitu berharga karena memang menjadi bahan untuk ramuan tradisional dan ramuan modern.

Intinya, Pusat Seabucthorn Dunia ada di Mongolia ini dikarenakan oleh lahannya yang memang mendukung pada tumbuh suburnya tanaman ini di tempat tersebut, bahkan menjadi lahan paling subur untuk tanaman tersebut dibandingkan dengan lahan-lahan lainnya di kawasan lainnya.

2. Ramuan Seabuckthorn Merupakan Ramuan Rahasia Bangsa Mongol Masa Lampau


Selain alasan letak geografisnya yang mendukung, pemusatan tanaman sehat ini di Mongol tidak lain dikarenakan oleh keterkaitan bangsa Mongol dengan tanaman tersebut.

Ya, sudah sejak lama, bangsa Mongol menyimpan tanaman ini sebagai tanaman rahasia yang bermanfaat untuk mengusir berbagai penyakit.

Salah satunya dicontohkan oleh Genghis Khan yang merupakan bangsa Mongol yang bergantung pada tanaman ini.

Dan uniknya, kebiasaan mengkonsumsi buah dari tanaman ini memperkuat kondisi tubuhnya sehingga dirinya bisa berumur panjang dengan kondisi tubuh yang bugar.

Selain Genghis khan, para tabib masa lampau di sini juga mendewakan buah ini. Buah ini disebut sebagai buah suci karena tanaman yang sejatinya biasa malahan menyimpan keunggulan dalam hal penyembuhan. Oleh karenanya, Pusat Seabucthorn Dunia ada di Mongolia ini ditetapkan.

Betapa tidak, tanaman yang tumbuhnya seperti semak-semak dan berbuah kecil-kecil ini mengandung banyak nutrisi yang baik jika dikonsumsi.

Dan memang dulunya, zat ini belum dikenal seperti vitamin C, antioksidan kuat, dan lain sebagainya. Hanya saja, pemanfaatannya dikarenakan buah ini telah memberikan efek penyembuhan yang dilihat dari pengalaman bangsa Mongol sendiri.

3. Seabuckthorn Mongol Merupakan yang Terbaik


Pusat Seabucthorn Dunia ada di Mongolia ini tidak bisa dilepaskan oleh hasil bumi Mongol terkait tanaman tersebut.

Perlu diingat bahwa ada dua alasan kenapa kawasan Mongol dikatakan terbaik untuk memproduksi tanaman super ini. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

a. Seabuckthorn hanya cocok hidup di cuaca ekstrim

Menurut hasil pengamatan, tanaman super ini bisa hidup subur di kawasan yang memiliki cuaca yang ekstrim. Dan menariknya, kawasan Mongolia merupakan satu-satunya kawasan di dunia yang memiliki cuaca ekstrim.

Ketika musim dingin, kawasan ini akan terasa sangat dingin. Begtitupun sebaliknya, suasananya akan sangat panas melebihi daerah lain di dunia ketika musim panas.

Dari sini, Anda jelas bisa menyimpulkan sendiri bahwa pernyataan terkait Pusat Seabucthorn Dunia ada di Mongolia ini benar adanya karena tanaman tersebut sangat mudah dijumpai di sini.

b. Kawasan mongol memiliki lahan terluas di dunia

Cuaca yang cocok, kemudian didukung dengan lahan yang luas jelas merupakan poin plus tersendiri bagi penyebaran tanaman super sehat ini.

Sebagaimana yang disebutkan di atas, Mongolia menjadi tempat terbaik untuk penyebaran seabuckthorn. Oleh karenanya, banyak tanaman super ini ditemukan di Mongolia.

Dan menariknya, lahannya sangat luas sehingga hasil yang didapatkan jelas melimpah ruah. Bahkan bisa menyediakan bahan terbaik yang nantinya bisa diolah sebagaimana mestinya.

Nah, ketika banyak tanaman super mudah dijumpai di kawasan Mongolia, maka masuk akal jika Mongolia dijadikan sebagai pusat terbaik di dunia, baik dalam segi penanaman, pengolahan, sampai hasil produksinya.

Dan sampai saat ini, Anda bisa menemukan produknya yang tersebar luas di setiap penjuru dunia, termasuk di Indonesia ini.

Demikianlah ulasan mengenai alasan-alasan mengapa Pusat Seabucthorn Dunia ada di Mongolia, bukan di kawasan lainnya. Dengan kata lain, produk yang dihasilkan dari Mongol akan jauh lebih bagus kualitasnya bila dibandingkan dengan yang lainnya.

Artikel Terkait

Sebelumnya