Senin, 28 Maret 2016

Waspada.. Inilah Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penyakit Kanker!

Waspada.. Inilah Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penyakit Kanker!Sebelum terserang penyakit kanker, ada kalanya lebih baik melakukan pencegahan. Contohnya adalah menjauhi beberapa makanan yang harus dihindari penyakit Kanker.

Makanan yang Anda konsumsi selama ini memang tidak lepas dari berbagai efek samping di masa mendatang. Baik itu menimbulkan masalah kanker atau penyakit sejenisnya.

Namun bukan berarti setiap jenis makanan akan memungkinkan Anda terserang penyakit. Karena masih banyak jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Pada pembahasan kali ini, Anda tidak diajak untuk mengetahui jenis makanan yang baik, melainkan sedikit mengetahui beberapa makanan yang harus dihindari penyakit kanker.

Tujuannya adalah supaya Anda terbebas dari kanker, baik mengalami di usia muda atau pada usia senja nantinya. Oke, mari coba perhatikan beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita atau non penderita kanker di bawah ini!

Makanan Berpenyedap Rasa

Selama ini penyedap rasa menjadi pilihan bagi ibu rumah tangga. Alasannya adalah penyedap rasa ini akan memberikan rasa yang sangat spesial, dan biasanya cocok di lidah.

Normalnya, makanan berpenyedap rasa ini muncul pada jenis makanan ringan. Dan tidak menutup kemungkinan jika Anda sendiri juga menggunakannya sebagai bumbu masak.

Hal ini jelas bertentangan dengan upaya pencegahan yang Anda lakukan. Karena penyedap rasa ini bisa mengantarkan pada terserangnya kanker pada tubuh Anda.

Makanan/ Minuman Berpemanis Buatan

Selain makanan yang berpenyedap rasa, makanan atau minuman yang dilengkapi dengan pemanis buatan atau sakarin juga bisa menyebabkan munculnya sel kanker di dalam tubuh.

Biasanya, sel kanker ini tidak muncul seketika setelah mengkonsumsi makanan atau meminum berpemanis buatan tersebut. Melainkan akan muncul dalam jangka waktu yang lama.

Lumrahnya, hal ini akan terjadi pada saat tubuh Anda mulai mengalami disfungsi, atau mengalami penurunan. Akibatnya, sel kanker akan leluasa menyebar luas di dalam tubuh.

Ketika sel kanker mulai menyebar, alhasil tubuh Anda akan mengalami kerusakan. Pasalnya, sel kanker ini akan mengekspansi setiap jaringan di dalam tubuh, menumpanginya, dan mematikannya.

Konsekuensi yang akan diterima adalah fungsi tubuh mulai hilang. Dan penderitanya akan meratapi nasibnya jika tidak segera melakukan tindakan penanganan.

Supaya tidak terjadi hal demikian, alangkah baiknya jika penderita atau yang belum menderita kanker mencoba untuk membentengi dirinya dengan menjauhi makanan yang harus dihindari penyakit kanker tersebut.

Makanan Berpengawet

Di jaman sekarang, makanan berpengawet teramat banyak. Dan Anda sendiri juga tidak terlalu memperhitungkannya. Malahan cenderung mengabaikannya dan terbiasa untuk mengkonsumsi makanan berpengawet.

Yang dimaksud dengan makanan berpengawet ini adalah makanan yang diawetkan dengan zat tertentu. Zat inilah yang nantinya akan menjadi racun di dalam tubuh.

Bila dibiarkan, jenis makanan yang harus dihindari penyakit kanker ini jelas akan berbahaya. Racun tersebut akan terus menumpuk, kemudian mulai merusak jaringan di sekitarnya.

Normalnya, makanan berpengawet ini akan mengakibatkan kanker usur. Oleh karenanya, jauhi makanan berpengawet dengan bahan kimia.

Makanan Yang Menggunakan Zat Pengenyal

Memang bukan hal baru lagi jika saat ini makanan telah mengandung banyak racun. Salah satunya adalah makanan yang menggunakan zat pengenyal.

Contoh makanan yang biasa dikenyalkan dengan zat pengenyal makanan tersebut adalah bakso, atau tahu sehingga Anda sebaiknya menjauhi makanan yang harus dihindari penyakit kanker tersebut.

Bukan maksud untuk mengajak Anda menghindari makanan bakso atau tahu. Namun lebih menekankan pada Anda untuk berhati-hati dalam memilih makanan.

Ya, tidak semua bakso atau tahu itu mengandung pengenyal kimia sehingga bila dikonsumsi, makanan ini jelas tidak akan meningkatkan resiko terhadap serangan kanker.

Yang menyebabkan tubuh terserang kanker adalah jenis makanan tertentu yang mana memanfaatkan zat pengenyal makanan berbahan kimia. Contohnya adalah fizer, borax, atupun formalin.

Jika jenis makanan yang kenyal tersebut tidak dikenyalkan dengan zat tersebut, melainkan menggunakan pengenyal alami, maka makanan tersebut aman untuk dikonsumsi. Jadi, selektiflah dalam memilih jenis makanan.

Makanan Yang Menggunakan Zat Pewarna

Jenis makanan yang harus dihindari penyakit kanker lainnya adalah makanan yang didalamnya menggunakan zat pewarna seperti rodamin B.

Zat pewarna ini biasanya akan membuat makanan lebih berwarna terang, dan terlihat sangat menarik hati. Normalnya, jenis makanan yang menggunakan zat pewarna ini ditemukan pada jajanan anak-anak.

Masalahnya, anak-anak cenderung tertarik untuk memilih jajanan tersebut. Alhasil, dalam beberapa tahun kemudian, anak-anak yang terbiasa mengkonsumsi makanan tersebut akan merasakan keluhan penyakit tersebut.

Tentunya dengan catatan jika anak-anak tersebut juga tidak membiasakan diri untuk menjalankan gaya hidup yang lebih baik.

Salah satu contoh gaya hidup yang kurang baik adalah malas untuk bergerak, suka merokok ketika dewasa, apalagi suka minum minuman yang dilarang. Tentunya hal ini akan memicu masalah kanker yang lebih cepat.

Nah, masih banyak sekali jenis makanan yang berpotensi menyebabkan kanker, baik itu kanker otak, kanker usus, ataupun kanker darah.

Intinya dari makanan di atas adalah makanan yang mengandung zat karsinogenik. Zat inilah yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh sehingga wajib untuk Anda menghindari makanan tersebut.

Dengan demikian, jika Anda ingin terbebas dari serangan tumor ganas / kanker, maka jauhi segala jenis makanan yang harus dihindari penyakit kanker tersebut.

 

Artikel Terkait